, ,

ELEGI MUSIM PANAS

Jumat, 04 Maret 2011 Leave a Comment

Karya : Chandra Kudapawana

DI SEBUAH RUANG TAMU RUMAH MEWAH. FURNITURE SERBA MENGKILAP MENGHIASI SETIAP SUDUT RUANG ITU. MEJA, LEMARI, KURSI, SEMUANYA TAMPAK MAHAL DAN BERKELAS. TAK KECUALI LEMARI KECIL TEMPAT BERDERETNYA MINUMAN-MINUMAN BERALKOHOL KELAS ATAS. SIANG HARI MUSIM KEMARAU. NIKOLAS TENGAH MENUANGKAN ANGGUR KE DALAM SLOKI. SEMENTARA TAK JAUH DARI SANA, NITA DUDUK TERMENUNG. TAK BERGAIRAH.

NIKOLAS (MENEGUK ANGGUR DARI SLOKI)

Mantap! Ini baru namanya anggur. Beda sekali dengan produk-produk local. Buatan luar negeri memang lebih bagus. (MENUANGKAN LAGI ANGGUR DALAM BOTOL).

NITA (MELIRIK. MENARIK NAPAS)

NIKOLAS

Dari mana kau dapatkan anggur sebagus ini?

NITA

Sudahlah, Nikolas. Jangan terlalu banyak minum tidak baik untuk kesehatanmu.

NIKOLAS(SEMPOYONGAN MENGHAMPIRI NITA)

Alah! Kau ini macam orang tua saja. Lalu buat apa kau bawa anggur-anggur itu kalau

bukan untuk dinikmati. Sekedar pajangan saja, begitu?

NITA

kalau iya, mau apa?

NIKOLAS (TERTAWA NGAKAK)

Nita, Nita. Kau ini ada-ada saja, anggur selezat itu hanya sekedar pajangan? Menurutku, anggur itu ibarat seorang wanita cantik. Tidak akan puas kalau hanya dilihat saja, ada trik-trik tertentu untuk menikmatinya. Pertama buka dulu seluruh pakaiannya agar kita bisa melihat halus kulitnya, kedua biarkan menari-nari erotis, ketiga sentuh dia dengan lembut dan yang keempat kau juga sering merasakannya, bukan? (BERGERAK SEPERTI MAU MEMELUK TUBUH NITA)

NITA

Nikolas! (MENGHINDAR) harus berapa kali aku katakan jangan terlalu banyak minum. Kau selalu saja ngomong ngawur kalau sudah mabuk.

NIKOLAS

Lho! Aku tidak mabuk, sayang. Kalau kau tidak percaya bisa tanyakan pada kyai atau ulama tentang apa yang aku katakan tadi.

NITA

Kau makin ngawur saja.

NIKOLAS

Oh ya, kau belum jawab pertanyaanku tadi.

NITA

Pertanyaan yang mana?

NIKOLA

Dari mana kau dapatkan anggur itu?

NITA

Aku beli sendiri. (MEMALINGKAN MUKA)

NIKOLAS (BERJALAN MENUJU LEMARI TEMPAT ANGGUR-ANGGUR ITU DISIMPAN. IA MENGAMBIL BOTOL ANGGUR.)

Setahuku merek seperti ini tidak dijual bebas dipasaran, apalagi di negara ini. (MENATAP NITA) kau bohong Nita?

NITA

Kau tidak percaya padaku? Kalau bukan beli darimana lagi aku dapatkan anggur itu.

NIKOLAS

Atau jangan-jangan kau masih ada hubungan si botak tai ayam itu.

NITA

Siapa, Martin maksudmu?

NIKOLAS

Ha! Siapa lagi. Aku Nazis buat sebut namanya. Cukup si botak tai ayam saja, itupun terlalu bagus.

NITA

Itu namanya cemburu buta.

NIKOLAS

Apalah istilahnya aku dengar si botak itu masih saja datang ke diskotik tempatmu bekerja. Pasti bukan sekedar untuk minum. Dia itu datang hanya satu tujuan diotaknya. Bertemu denganmu lalu mengajakmu kencan di hotel bintang lima, ya kan?

NITA

Kau ini ngomong apa sih Nikolas? Aku ini bukan perempuan murahan, mau saja diajak sama laki-laki lain.

NIKOLAS (MENGHAMPIRI NITA)

Dengar, Nita. Aku tahu siapa dirimu. Pekerjaanmu itu tidak menutup kemungkinan kau…..

NITA

Sudahlah Nikolas. Kau tidak perlu urus perkara anggur itu. Darimana aku darimana aku mendapatkannya, sama sekali tak penting. Kau tinggal minum saja lalu mabuk, beres kan?

NIKOLAS

Enak saja kau bilang beres. Memangnya aku ini laki-laki macam apa? membiarkan istrinya ditiduri laki-laki lain kemudian pulang membawa sebotol anggur dari luar negeri. Aku tidak akan terima begitu saja.

NITA (TERTAWA)

Apa kau bilang? Istri?

NIKOLAS

Ya, istriku.

NITA

Siapa yang kau maksud?

NIKOLAS

Siapa lagi kalau bukan kau, Nita Valentina.

NITA

Kau ini mabuk atau gila, Nikolas? Sejak kapan kita kawin?

NIKOLAS

Setiap hari.

NITA (TERSINGGUNG)

Apa maksudmu?

NIKOLAS

Ya, setiap hari kau dan aku tidur satu ranjang. Kemudian aku terbuai oleh desahan napasmu, hingga aku rela menjilati keringat ditubuhmu itu. Kita lakukan hubungan intim. Apa bukan kawin namannya?.

NITA

Sinting! Yang namanya istri itu seharusnya melalui prosedur tertentu. Menikah misalnya.

NIKOLAS

Alah, itu sudah kuno. Anjing saja tidak pernah melakukan pernikahan.

NITA (BERANG)

Kau yang anjing!

NIKOLAS

Ya memang. Aku anjing jantan dan kau anjing betina. (TERTAWA)

NITA

Cukup Nikolas! (MENGHEMPASKAN TUBUHNYA KE ATAS KURSI. MENANGIS) sebenarnya kau menganggapku ini apa? Kau laki-laki biadab Nikolas, tak pernah menghargai perasaan wanita.

NIKOLAS(DUDUK DISAMPING NITA)

Maafkan kata-kataku tadi. Aku tidak bermaksud….

NITA

Pergi. Jangan dekati aku lagi.

NIKOLAS

Nita…

NITA

Sebenarnya aku sudah muak dengan kehidupan seperti ini. Aku ingin hidup normal seperti orang lain. Menjalani rumah tangga yang sah. Merasakan sucinya sebuah pernikahan. Tidak seperti sekarang, membiarkan laki-laki macam kau untuk tinggal serumah denganku tanpa ada status suami istri. Tapi aku tidak bisa berbuat apa-apa karena aku mencintai kau Nikolas.

NIKOLAS

Dengar, sayang…kalau kau sudah siap aku akan melamarmu besok lusa. Dan kita akan hidup seperti apa yang kau katakan tadi. Bagaimana?

NITA

Tidak, Nikolas.

NIKOLAS

Kenapa?

NITA

Aku tidak mau menjadi orang ketiga dalam kehidupan rumah tanggamu.

NIKOLAS

Jadi kau menolak menjadi istriku karena aku sudah berkeluarga.

NITA (DIAM. MENYEKA AIR MATANYA)

NIKOLAS(MENGHELA NAPAS PANJANG)

Bagiku hidup ini tidak adil, Nita. Kau lihat, pejabat, orang-orang berduit, bahkan sampai ulama sekalipun bisa punya istri dua. Tidak ada yang salah, kenapa hal itu seakan sulit bagiku.

NITA

Bukan begitu maksudku. Aku ini wanita dan istrimu juga wanita, jadi aku tahu betul perasaanya kalau sampai kau menduakan cintanya, Nikolas.

NIKOLAS (MENGUSAP AIR MATA NITA)

Jadi kau mau apa? aku bersedia menceraikan istriku kalau kau mau menikah denganku. Bagimana?

NITA (GELENG KEPALA)

NIKOLAS

Kau tidak tahu kenapa aku selalu diam di sini denganmu. Rumah tanggaku sudah hancur berantakan. Semuanya terasa seperti dalam neraka saja. Setelah aku terkena PHK beberapa bulan lalu, semuanya berubah total. Istriku tidak lagi menganggapku sebagai manusia, ia hanya mengakui keberadaanku jika aku pulang membawa setumpuk uang. Kalau tidak, jangan harap ada senyum atau makanan layak untukku. Yang aku dapatkan hanya wajah masam dan bentakan-bentakan sialan. (SUARANYA BERUBAH AGAK BERAT) terlebih setelah istriku mengenal laki-laki itu. Ia jadi sering pulang larut malam dengan alasan, bisnis inilah, itulah. Semuanya dikaitkan dengan ketidak becusanku mencari uang. Padahal aku tahu kelakuannya dibelakangku. Tapi aku sama sekali tidak berdaya. Sebagai suami yang gagal aku hanya bisa pasrah melihat bekas kecupan dileher istriku. Dia telah menghianatiku, Nita. Dan hanya kau yang mau menerimaku apa adanya.

NITA (MENATAP NIKOLAS)

Kenapa kau tidak pernah bilang kepadaku tentang itu semua?

NIKOLAS

Karena itu masalah pribadiku. Aku tidak mau orang lain tahu. Tapi setelah aku mengenalmu, aku yakin kau mampu menjadi istri yang baik bagiku. Tidak hanya mengakui status suami demi setumpuk uang. Kau bisa menerimaku apa adanya, Nita.

NITA

Tapi…

NIKOLAS

Sudah….percayalah. apa yang aku katakan ini benar. Aku tak mungkin berbohong pada wanita yang sangat aku cintai. Percayalah.

NITA

Nikolas….

NIKOLAS

Akan kuurus secepatnya proses perceraianku. Setelah itu kita akan segera menikah dan menjalin rumah tangga yang baik.

SEJENAK MEREKA BERDUA TERDIAM. SALING TATAP. NIKOLAS MENDEKATKAN WAJAHNYA PADA NITA. IA HENDAK MENCIUM KENING WANITA ITU TAPI TIBA-TIBA TERDENGAR BUNYI BEL.

NITA (MENDORONG TUBUH NIKOLAS MENJAUH)

jam berapa sekarang? Kenapa mereka cepat sekali datang.

NIKOLAS (MENDESAH)

Siapa?

NITA

Teman-teman kerjaku. Mereka mau bertamu hari ini.

NIKOLAS

Alah, biarkan saja mereka menunggu. (MENARIK TUBUH NITA)

NITA

Jangan Nikolas, lebih baik kau sembunyi dulu di kamar.

NIKOLAS

Ayolah! Kenapa mesti sembunyi segala memangnya aku ini anak kecil pakai petak umpet segala?

TERDENGAR BUNYI BEL BERULANG KALI.

NITA (GUGUP)

Ayolah cepat sedikit, Nikolas. Aku mohon dengan sangat, aku tidak mau mereka tahu kalau kau ada di sini.

NIKOLAS (BERBARING DI ATAS KURSI)

NITA

Nikolas! Apa kau tidak kasihan padaku?

NIKOLAS

Kasihan apa?

NITA

Baik, baik. Kalau kau tidak mau pergi aku tidak mau menikah denganmu.

NIKOLAS (BANGKIT DENGAN MALAS)

Oke! Persetan dengan tamu-tamu itu. Mahluk apapun itu aku tidak akan mengampuni mereka. Menggagu kesenangan orang lain saja.

NITA

Cepat Nikolas!

NIKOLAS

Baiklah. Demi cinta aku akan sembunyi dulu. Dasar! (NIKOLAS MELANGKAH MENUJU KAMAR TIDUR)

BEL BERBUNYI LAGI. NITA MERAPIKAN RAMBUTNYA SEBENTAR KEMUDIAN BERJALAN MENUJU PINTU. TAPI BELUM SAMPAI KE SANA NITA TIBA-TIBA BERJALAN MUNDUR. DI DEPANNYA SEORANG PEREMPUAN GEMUK MENGHAMPIRINYA DENGAN WAJAH PENUH AMARAH.

TAMU(SUARANYA KASAR)

Mana suamiku?

NITA

Nyonya ini siapa? (GUGUP)

TAMU

Dimana kau sembunyikan suamiku?

NITA

Siapa yang nyonya maksud?

TAMU

Siapa lagi kalau bukan si Nikolas. Dimana kau sembunyikan dia? (MENCARI-CARI)

NITA (MULAI BERANI)

Nikolas siapa? Tidak ada suami siapapun di rumah ini nyonya, aku tinggal sendirian.

TAMU (TIBA-TIBA BERBALIK KE ARAH NITA)

Kau jangan banyak omong. Lebih baik kau tunjukan dimana laki-laki tak bertanggung jawab itu sembunyi. Cepat tunjukan!

NITA (NADA BICARANYA MULAI MENINGGI)

Nyonya ini mendengar tidak? Sudah aku katakan tidak ada siapapun di sini kecuali aku. Memangnya aku ini apa menyembunyikan suami orang.

TAMU

Apalagi kalau bukan sundal! Kau ini perempuan murahan kerjaannya merusak rumah tangga orang.

NITA (TERIAK)

Nyonya! Seenaknya saja nuduh. Aku tidak kenal nyonya, tapi tiba-tiba saja nyonya datang dan menuduhku yang tidak-tidak.punya hak apa nyonya menghina saya? Lebih baik nyonya pergi sebelum saya panggil polisi.

TAMU

Apa kau bilang? Mau panggil polisi? He, dengar sundal! Silahkan panggil polisi, silahkan! Asal kau tahu saja polisi-polisi itu sekarang sedang berkumpul dirumahku. Mereka mencari-cari Nikolas. Mereka akan menangkap Nikolas karena sudah menggelapkan uang perusahaan. Mengerti?! Sekarang lebih baik kau suruh laki-laki biadab itu keluar sebelum kau yang ditangkap karena menyembunyikan buronan.

NITA (MENGELUH)

Ya Tuhan. Manusia atau bukan sih? Tidak percaya sama omongan orang lain. Sudah aku katakan yang sebenarnya, tidak ada laki-laki di rumah ini. Demi Tuhan…

TAMU

Alah! Jangan bawa-bawa nama Tuhan segala. Kau tahu apa tentang Tuhan? Perempuan sundal sepertimu tidak pantas bicara masalah Tuhan. Hanya orang beragama saja yang boleh bicara masalah Tuhan.

NITA

Nyonya! Teganya bicara seperti itu? Pergi! (TAK BISA MENAHAN TANGIS)

TAMU (SINIS)

Apa? menangis? (MENGEJEK) aduh kasihan cup-cup-cup! (TIBA-TIBA DIA MENCENGKRAM NITA) Ingat, aku ini wanita sama sepertimu. Jadi, jangan pernah menggunakan senjata air mata di depanku. Sama sekali tidak akan berguna.

NITA

Kalau nyonya tidak percaya, silahkan saja cari sendiri.

TAMU

Tentu saja tidak akan ketemu. Karena kau sudah menyuruh laki-laki itu pergi jauh-jauh sebelum aku datang.

NITA

Nyonya ini bagaimana? Sudah saya suruh mencari malah tidak menuduh lain lagi.

TAMU (DUDUK DI KURSI. TERMENUNG SEJENAK)

Begini saja, maafkan kalau kata-kataku tadi sudah menyakiti hatimu. Kalau saja kau tahu apa yang ada dalam hatiku sekarang, tentu kau akan melakukan hal yang sama.

NITA (DIAM SAMBIL TERISAK-ISAK)

TAMU(BICARANYA DATAR)

Nikolas itu laki-laki yang baik. Selama kami menikah tidak pernah terjadi pertengkaran. Semuanya berjalan seperti apa yang kami cita-citakan selama pacaran dulu. dia seorang suami yang bertanggung jawab. Apalagi ketika kami sudah mempunyai dua orang anak, Nikolas semakin giat mencari nafkah. Tapi beberapa bulan terakhir ia jarang sekali pulang ke rumah. Aku coba bertanya pada rekan kerjanya katannya ia sudah pulang. Tentu saja Sebagai seorang istri aku mempunyai fisarasat buruk tentang suamiku itu. Dan ternyata benar. Nikolas mencintai perempuan lain, dan perempuan itu adalah kau.

NITA

Itu tidak benar nyonya.

TAMU (TAK PEDULI)

Terserah apa katamu. Yang pasti setelah Nikolas mengenalmu dia jadi berubah. Dia menjelma menjadi setan yang tidak peduli lagi terhadap anak istrinya. mau makan atau tidak. Dan sekarang tiba-tiba polisi-polisi itu datang dan mengatakan bahwa Nikolas telah menggelapkan uang perusahaan sebesar Lima Ratus juta Rupiah.(SEDIH) Mereka akan menyita rumah dan harta bendaku kalau nikolas tidak segera menemuinya. Ya Tuhan…..apa yang harus aku lakukan? (MENUTUP WAJAHNYA DENGA TELAPAK TANGAN. MENANGIS)

NITA (MENDEKAT)

Aku turut bersedih nyonya. Tapi anda datang pada orang yang salah. Suami nyonya tidak pernah datang ke sini.

TAMU

Sudahlah! Kau tidak usah mengelak terus. Aku sudah tahu semuanya.

NITA

Benar nyonya.

TAMU

benar kalau kau menjadi wanita idaman lain Nikolas?

NITA

Maksudku bukan itu. Aku benar-benar tidak mengenal suami anda.

TAMU (TERMENUNG. KEMUDIAN BERDIRI LALU MENGELUARKAN SEBILAH PISAU DAPUR DARI DALAM TAS KECILNYA)

NITA (KAGET)

Nyonya! Anda mau apa?

TAMU

Mungkin kau akan puas kalau melihatku mati, dengan begitu kau lebih leluasa hubungan dengan Nikolas. Aku sudah hancur! buat apa aku hidup. (MENGANGKAT PISAU ITU TINGGI-TINGGI SEAKAN-AKAN HENDAK DIHUJAMKAN KE DALAM PERUTNYA) jika kau bertemu dengan Nikolas, katakan aku minta maaf jika sudah menjadi penghalang hubungan kalian. Selamat tinggal…

NITA (MELONCAT)

Tunggu Nyonya!

PEREMPUAN GENDUT TIDAK JADI MENGHUJAMKAN PISAUNYA. PISAU ITU DIPEGANGNYA. TANGANNYA BERGETAR.

NITA

Baik, baik nyonya! Saya akan katakan yang sebenarnya. (MENARIK NAPAS PANJANG) memang, selama ini Nikolas tinggal di sini. Aku bersalah, maafkan aku….

TAMU

Sudah aku duga!

NITA

Maafkan aku, (PELAN) aku mencintai Nikolas.

TAMU

Benar kau mencintai Nikolas?

NITA

Aku tahu aku salah mencintai suami orang lain. Tapi aku semdiri tidak bisa berbuat apa-apa. aku sangat mencintainya.

TAMU

Aku mengerti karena aku juga wanita. (DIAM MENATAP NITA) begini saja, aku tidak akan menghalangi hubungan kalian. Asalkan semua masalah yang sedang aku hadapi beres. Setuju?

NITA

Maksud nyonya?

TAMU

Aku tidak punya uang untuk membayar hutang Nikolas. Aku tidak mau semua harta bendaku disita, mau tinggal dimana aku nanti? Bagaimana nasib anak-anakku? Aku mau meminta semua perhiasan yang sudah diberikan Nikolas padamu.

NITA

Perhiasan? Perhiasan apa?

TAMU

Selama kalian berhubungan pasti Nikolas sudah memberikan barang-barang berharga padamu.

NITA

Demi Tuhan, nyonya. Aku tidak pernah menerima barang apapun dari Nikolas.

TAMU

Tidak mungkin! Aku mengenal lebih jauh tentang Nikolas daripada kau. Laki-laki itu pasti sudah membelikan barang-barang mahal. Sekarang aku minta semuanya dikembalikan padaku untuk membayar hutangnya.

NITA

Aku tidak mengerti apa yang anda inginkan. Nikolas tidak pernah memberiku apa-apa. (SEPERTI INGAT SESUATU) tunggu sebentar nyonya.

NITA MENGAMBIL BEBERAPA GELANG DAN AKSESORI TERBUAT DARI TEMBAGA DI DALAM LACI LEMARI.

NITA

Silahkan nyonya ambil semuanya. Hanya ini yang Nikolas berikan padaku.

TAMU (MENGAMBIL BARANG DITANGAN NITA DENGAN KASAR)

Apa ini? Kau kira aku ini bodoh, ha! Barang macam ini berapa harganya?

NITA

Apalagi yang harus aku berikan?

TAMU

Dengar ya! Nikolas menggelapkan uang perusahaan sebesar Lima Ratus Juta, dan aku tahu uang itu semuanya diberikan padamu. Kemudian kamu gunakan untuk membangun rumah dan isinya dan sisanya pasti dibelikan perhiasan-perhiasan di tubuhmu itu.

NITA

Ya Tuhan! Itu tidak benar nyonya! Rumah ini warisan mendiang ayahku, dan perhiasan-perhiasan ini hasil keringatku.

TAMU

Bohong! Mana mungkin bekerja sebagai pelayan di diskotik mampu membeli barang-barang mahal seperti itu.

NITA

Sumpah nyonya ini hasil keringatku.

TAMU

He, aku tidak minta banyak. Aku hanya minta apa yang seharusnya jadi milikku sebagai istri Nikolas. Setelah itu kau boleh menikah dengan laki-laki biadab itu.

NITA

Ya Tuhan! Apa yang harus aku lakukan agar nyonya mau percaya. Nyonya mau memerasku, ha?!

TAMU

Kau yang memeras, dasar perempuan sundal!

NITA

Nyonya!

TAMU

Dasar sundal!

NITA

Cukup nyonya! Baik kalau itu yang nyonya mau. (SAMBIL MENANGIS IA MELUCUTI SEMUA PERHIASAN YANG DIKENAKANNYA. LALU DIBERIKANNYA PADA PEREMPUAN GENDUT) ambilah, dan silahkan pergi!

TAMU (MENERIMA PERHIASAN ITU DENGAN TANGAN BERGETAR) bagaimana dengan simpanan uang tunai dalam lemari itu?

NITA (HERAN)

Uang tunai apalagi?

TAMU

Sudah! Ini tidak akan cukup membayar hutang si Nikolas. Kau pasti punya simpanan uang, berikan padaku sekarang juga.

NITA

Nyonya ini sebenarnya siapa?

TAMU

Kembalikan semua hakku, perempuan murahan. Perek! Jablai!

NITA (MENGAMBIL SEGEPOK UANG DI LACI LEMARI)

Ambil, ambilah semua milikku.

TAMU (MENGAMBIL UANG DAN MEMASUKANNYA KE DALAM TAS. TAK TERKECUALI PERHIASAN TEMBAGA. LALU IA PERGI MENINGGALKAN NITA. TAPI TIBA-TIBA KEMBALI)

NITA

Apa lagi? Semuanya sudah aku berikan.

TAMU

Bros ini pasti juga pemberian Nikolas. (MENGAMBIL BROS DI BAJU NITA) terimakasih. Semoga kalian hidup damai. (PERGI KELUAR)

NITA

Ya Tuhan! Apa arti semua ini….

TAK LAMA KEMUDIAN MUNCUL NIKOLAS DARI DALAM KAMAR. WAJAHNYA TAMPAK MURUNG. IA MENGHAMPIRI NITA.

NITA

Kau lihat semuanya?

NIKOLAS

Ya, aku mengintipnya dari balik pintu kamar.

NITA

Betapa aku sangat mahal membayar semua ini, Nikolas. Semua milikku ludes diambilnya, aku tidak punya apa-apa lagi.

NIKOLAS (DIAM DAN TERMENUNG)

NITA

Kenapa kau diam? Jadi kau menikahiku? (MEMEGANG TANGAN NIKOLAS)

NIKOLAS (MELEPASKAN PEGANGAN TANGAN NITA)

entahlah!

NITA

Apa maksudmu?

NIKOLAS (PELAN)

Tiba-tiba aku sadar kalau selama ini aku sudah berbuat salah. Aku sudah keluar dari jalur hidup yang seharusnya. Tanggung jawabku sebagai suami.

NITA

Aku tak mengerti, Nikolas?

NIKOLAS

Kau lihat wanita tadi? Dia memang istriku, dan dia datang mencariku hanya untuk menyelamatkan hidup sebuah keluarga. Dia perempuan hebat, sedangkan aku malah terbuai oleh hawa nafsuku sendiri. Jatuh dalam cinta semu.

NITA

Nikolas jangan kau katakan kalau kau juga akan pergi meninggalkanku.

NIKOLAS

Maafkan aku, Nita. Aku ingin menebus semua dosa-dosaku. Aku ingin jadi suami dan ayah yang baik bagi istri dan anak-anakku.

NITA

Nikolas kau….

NIKOLAS

Sudahlah. Aku tidak mau lama-lama tinggal di dalam neraka ini. Aku akan minta maaf kepada istriku. Selamat tinggal! (PERGI TERGESA-GESA KELUAR)

NITA

(JATUH KE LANTAI SAMBIL MENANGIS)

DILUAR TERDENGAR SUARA NIKOLAS DAN ISTRINYA BERBICARA SETENGAH BERBISIK.

TAMU (VO)

Lama sekali. Bawa apa?

NIKOLAS (VO)

Tidak bawa apa-apa.

TAMU (VO)

Dasar bodoh!

NITA (MENJERIT)

Dasar laki-laki bajingaaaaaan!!

SELESAI

0 komentar »

Leave your response!